Senin, 13 Februari 2012

TUHAN MEMBANGUNKANKU LEWAT TULISAN


#NowPlaying_Dear God---Avenged Sevenfold---
              Nextsong_Rapuh---Opick---

Ketika semua tokoh akan berperan dalam tulisanku, kuinginkan kesempurnaan dari mereka. Ketika ada yang tampil tidak sesuai otakku, ku edit ceritanya..
Bahkan tanpa aku sadari, aku juga telah berperan di dalamnya..
Akulah pencipta karakter mereka. Apakah Tuhan pun demikian?? Ahh tidak, Tuhan justru melebihi kesempurnaan yang kupikirkan.
Gila rasanya saat aku memikirkan kesempurnaanNya. Lalu aku memilih untuk menjadi sang tokoh utama dalam sebuah tulisan..
Meski sulit untuk memerankannya, tapi tokoh itu yang membuatku tertarik untuk berkarakter.
Setidaknya aku sudah sedikit tahu bagaimana perasaan Sang Pencipta saat ciptaanNya membangkang dari skenarioNya. –menghapus dan mengedit­- cerita tentunya..
Aku tahu Tuhan Maha Sabar dalam menilik dan mengedit tulisan terhadap goresan sang waktu, tidak sepertiku yang lebih rela mengganti tokoh yang tidak bisa bekerja sama dengan nuraniku..
Lalu bagaimana jika akulah tokoh yang tergantikan itu?
Maka saat itulah kumulai menghayati peranku, meski sanubari ini terus menanyakan kapan semua ini berakhir, happy endingkah?, begitu nyata kesungguhanku ingin bertemu dengan sang Sutradara sekaligus Produser yang telah memberikan bayaran nafas tiap detiknya. Lalu aku bertanya, “bagaimana peranku tadi???” baikkah? lumayan? atau buruk? Bahkan mungkin lebih tepatnya “Surga atau neraka?” Sungguh semuanya akan memiliki akhir, karena akhir adalah surprise dari misteri permainan waktu…

“kau hadir dalam bayangan yang tak pernah ku anggap, kau ada di dalam bayangan semu”

Ba’da Shubuh
Sungguminasa/Monday, February 13th 2012
-MJP-

2 komentar: